Bagaimana Caranya Membuat Masker Wajah dari Buah Alpukat

Bagaimana Caranya Membuat Masker Wajah dari Buah Alpukat  - Anda Mempunyai masalah kerusakan kulit wajah? Kerutan pada wajah atau kulit wajah kering dan kusam. Itu tanda-tanda kulit wajah anda tidak sehat anda bisa mengatasinya dengan cara membuat masker wajah. Masker wajah bisa memanfaatkan berbagai macam bahan-bahan alami mulai dari buah-buahan, rempah, susu, telur dan yang lain-lain. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat masker wajah dari buah alpukat.

Apokat memiliki banyak sekali manfaat. Bijinya dapat digunakan dalam industri pakaian sebagai bahan pewarna yang tidak mudah luntur, Bijinya juga dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dan kencing manis. Batang dan ranting pohonnya dapat digunakan sebagai bahan bakar. Kulit pohonnyapun bisa digunakan sebagai pewarna warna cokelat pada produk dari bahan kulit. Daging buahnya dapat dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar untuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan. Selain itu, daging buah apokat untuk mengobati sariawan dan melembabkan kulit yang kering. Daun apokat Bisa juga digunakan untuk mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur.
Bagaimana Caranya Membuat Masker Wajah dari Buah Alpukat
Masker Wajah dari Buah Alpukat
Masker wajah dari buah alpukat bisa kita buatnya sendiri dirumah tanpa biaya perawatan kecantikan yang mahal. Buah alpukat sendiri mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti menyehatkan kulit tanpa efek samping dan tentunya lebih alami. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya.

Manfaat Buah Alpukat untuk Masker Wajah

1. Cara Membuat Masker Wajah Alpukat untuk Mengatasi Kulit Kering

Bahan : ½ alpukat, 1 sendok teh minyak almond atau minyak jojoba bisa juga pake minyak zaitun.

Langkahnya : campurkan daging alpukat kedalam sebuah mangkok bersama minyak, dan aduk-aduk hingga tercampur dan setelah itu oleskan pada wajah secara merata, hindari bagian sekitar mata, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan diikuti bilasan air dingin.

Adapun cara lainya seperti dibawah ini untuk mengatasi kulit kering dengan masker alpukat.

Bahan : dua sendok makan alpukat, dua sendok makan madu, satu buah kuning telur yang sudah dipisah dengan putih telurnya.

Langkahnya : Campurkan semua bahan-bahan tadi kedalam satu wadah kemudian aduk hingga merata, setelah itu oleskan pada wajah, hindari bagian daerah mata, tunggu selama 10 menit, bilas dengan air hangat dan diikuti bilasan dengan air dingin.

2. Cara Membuat Masker Wajah Alpukat untuk Mengatasi Kulit Yang Berminyak

Bahan : Sediakan 1 buah alpukat yang sudah dihaluskan, 1 butir putih telur, dan satu sendok teh jeruk lemon.

Langkahnya : Maskukanlah semua bahan yang telah disedikan kedalam blender, kemudian blender semua bahan hingga halus dan tercampur rata, oleskan pada wajah (hindari bagian sekitar mata ), oleskan fokus pada bagian yang berminyak, diamkan selama 20 menit, bilas dengan air hangat dan diikuti bilasan air dingin.

3. Cara Membuat Masker Wajah Alpukat untuk Regenerasi Kulit wajah

Bahan : ½ buah alpukat, 1 sedok teh madu asli, ½ sendok teh cuka apel.

Langkahnya : Campurkan semua bahan dalam satu wadah yang sudah disiapkan, aduk hingga rata, oleskan pada wajah, setelah merata diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan diikuti air dingin.

Sekian tips kesehatan kulit dari kami tentang Bagaimana Caranya Membuat Masker Wajah dari Buah Alpukat , semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambahkan kecantikan bagi anda yang mempraktekannya.