Cara Menghilangkan Kutu Rambut secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut secara Alami – Rambut yang bersih dari kutu adalah dambaan semua orang. Tetapi kalau rambut kita terdapat kutu, maka itu merupakan hal yang sangat menjijikan. Kutu yang hinggap dirambut kita bukan semata-mata kebetulan, tetapi ada faktor yang mungkin tidak anda duga. Kutu juga akan menular jika hinggap dari rambut penderita ke calon penderita yang lain, yang akan menular melalui benda yang biasa digunakan oleh penderita untuk merawat rambut, contohnya seperti sisir. Kutu juga merupakan hewan yang sangat berbahaya untuk manusia, dikarenakan kutu bisa menghisap darah dikulit kepala sebagai makanannya. Sehingga disekitar kepala kita, akan terasa gatal.
cara menghilangkan kutu rambut secara alami
cara menghilangkan kutu rambut secara alami
Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Perlu diketahui bahwa kutu rambut yang berjenis kelamin betina, setelah menjalani masa kawin, maka kutu yang berjenis kelamin betina tersebut akan menghasilkan telur sebanyak 10 butir dan akan menetas selama 5 hari dirambut dan telur-telur ini akan menempel sangat kuat pada rambut anda, sehingga tidak mudah untuk menghilangkan telur-telur ini, apalagi hanya menggunakan shampo biasa. Jika dirambut anda sudah terkena kutu, maka sebaiknya segera ditinfak lanjuti,kami mempunyai berbagai tips cara menghilangkan kutu rambut secara alami.

Cara menghilangkan kutu rambut secara alami

1. Menggunakan Bawang Merah

Rempah-rempah bawang merah yang biasanya dijadikan bumbu dapur, ternyata bawang merah juga dapat berfungsi untuk menghilangkan kutu dirambut kita. Dikarenakan bawang merah mengandung aroma yang sangat menyengat yang bisa membuat kutu rambut mati seketika dikepala anda. Bawang merah ini juga bisa membunuh telur – telur kutu yang tadinya hendak menetas. Cara menggunakannya, pertama ambil 5 siung bawang merah, lalu haluskan bawang merah terlebih dulu. Setelah benar-benar halus kemudian balurkan pada rambut kepala anda secara merata. Diamkan bawang merah yang dibalurkan dikepala anda, setidaknya sekita 10 hingga 20 menit, agar kutu-kutu pada rambut anda mati terkena aroma bawang merah yang sangat menyengat. Setelah itu barulah bersihkan rambut anda dengan shampo. Dalam poin ini, anda harus menjalankannya setiap 3 kali dalam seminggu, agar kutu beserta telurnya yang berada dirambut anda akan mati.

Cara Menghilangkan Kutu di Rambut Secara Alami dengan Bawang Putih

2. Menggunakan sisir rapat (Serit)

Sering-seringlah menggunakan sisir serit untuk menghilangkan kutu rambut yang bergelantungan di rambut, meskipun tidak bisa menghilangkan kutu rambut secara total tapi paling tidak dengan cara ini kutu rambut akan banyak berkurang.

Cara Menghilangkan Kutu di Rambut Secara Alami dengan Sisir Serit

3. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga menjadi salah satu obat alami yang dapat membasmi kutu rambut hingga ke telur-telurnya. Minyak kelapa yang dioleskan kebagian rambut anda secara merata dan kemudian anda tutupi rambut anda dengan shower cap. Maka cara ini akan menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan cepat yang bersarang dirambut anda.

Cara Menghilangkan Kutu di Rambut Secara Alami dengan Minyak Kelapa

4. Menggunakan Cuka Putih

Cuka putih yang berfungsi sebagai tambahan makanan untuk meningkatkan rasa asam, ternyata cuka juga berfungsi untuk menghilangkan kutu rambut dan telur kutu pada rambut secara alami. Cara pemakaiannya, pijat kepala anda menggunakan cuka putih hingga merata. Setelah itu, tutup rambut anda menggunakan shower selama 30 menit, agar asamnya cuka bisa mematikan kutu dan telur kutu. Setelah 30 menit, bersihkan rambut dengan air bersih.

Cara Menghilangkan Kutu di Rambut Secara Alami dengan Cuka Putih

5. Menggunakan Minyak Zaitun

Sudah tak asing lagi bahwa manfaat minyak zaitun berfungsi sangat ampuh untuk kulit. Tetapi minyak zaitun ternyata juga berfungsi untuk menghilangkan kutu pada rambut. Caranya cukup mudah, cukup oleskan minyak zaitun ke kepala anda, lalu anda diamkan selama 20 menit, setelah itu bersihkan rambut anda dengan air bersih. Jika anda menggunakan cara ini, maka kutu yang bersarang dirambut anda akan mati. Bukan kutu saja yang akan mati, tetapi telur kutu juga akan mati seketika anda mengoleskan minyak zaitun kerambut anda.

Cara Menghilangkan Kutu di Rambut Secara Alami dengan Minyak Zaitun

Demikian adalah tips-tips cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami yang bisa digunakan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Selain harganya terjangkau, bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah dijumpai. Jika anda menjalankan cara ini, maka anda tidak perlu khawatir terkena efek sampingnya, karena cara ini menggunakan bahan-bahan yang alami yang tidak akan berdampak terhadap efek samping.